Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja untuk Keluarga

Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja untuk Keluarga

Jogja bersama dengan keluarga sanggup jadi hal yang mengasyikkan untuk dilakukan, terlebih pas akhir tahun. Dari dulu, Jogja memang terkenal sebagai salah satu kota yang punya banyak area wisata. Ada lebih dari satu area wisata di Jogja untuk keluarga sanggup anda kunjungi, apalagi ada yang ramah anak.

Nah, anda penasaran mirip area wisata apa aja yang sanggup anda kunjungi bersama dengan keluarga di Jogja? Simak dulu yuk artikel di bawah ini!

BACA JUGA : 4 Destinasi Wisata Seru dan Instagramable

Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja Untuk Keluarga

Udah siap bikin baca area wisata di Jogja yang ramah untuk keluarga? Langsung aja nih, catat ya lebih dari satu tempatnya! Deretan Wisata Air di Jogja yang Menyenangkan, Lengkap bersama dengan Tiket Masuk

1. Kebun Binatang Gembira Loka

Tempat wisata pertama yang sanggup anda kunjungi bersama dengan keluarga adalah Kebun Binatang Gembira Loka. Sesuai bersama dengan namanya, Gembira Loka merupakan kebun binatang yang jadi tempat tinggal bagi bermacam macam satwa dari semua dunia. Kamu juga sanggup melihat kepandaian satwa dalam bermacam animal shows yang diadakan di kebun binatang ini!

Selain melihat dari kejauhan, di kebun binatang ini anda juga sanggup berinteraksi bersama dengan bermacam hewan jinak. Pokoknya, Gembira Loka Zoo sesuai banget didatangi untuk wisata edukasi. Nggak hingga di situ aja, di kebun binatang ini juga ada wahana yang mengasyikkan untuk dimainkan oleh anak-anak. Beberapa contohnya layaknya ATV, speed boat, bumper boat, dan sebagainya.

2. Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark merupakan sebuah taman hiburan yang terdapat di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Taman hiburan ini terbagi atas dua area yaitu wahana dan edukasi serta Sindu Kusuma Waterpark. Ada banyak ragam wahana yang sanggup dimainkan layaknya kora-kora, kopi puter, disaster room, 8 Dimensi, roti puter, kursi mabur, sepeda mabur, bianglala, dan lain-lain.

Beberapa area juga sanggup jadi spot foto yang bagus layaknya miniatur Candi Prambanan dan miniatur Candi Borobudur. Di area ini, ada Omah Batik dan Mainan Tempo Doeloe yang sanggup digunakan untuk keperluan edukasi. Buat anak-anak yang menghendaki main air, di area ini juga ada waterpark bersama dengan bermacam wahana Destinasi Wisata Jogja Ramah Kantong, Ada yang Gratis .

3. Kids Fun Park

Ada kembali nih, salah satu taman hiburan bersama dengan bermacam wahana yang sanggup anda kunjungi di Jogja yaitu Kids Fun Park. Beberapa pilihan wahana yang ada meliputi aqua bike, arung jeram, adventure coaster, blaster boat, bumper car, flying fox, driving school, dan masih banyak lagi. Ada gokart juga yang sanggup anda coba untuk sebabkan adrenalin di area ini!

Beberapa show yang menghibur juga sanggup anda tonton di area ini layaknya Pirates Show, Dino Show, dan Musical Drama. Selain itu, di sini juga ada taman air atau waterpark sendiri ya, Blibli Friends! Buat anda yang menghendaki belanja souvenir, di area ini juga sanggup namun cinderamatanya meliputi barang-barang yang disenangi oleh anak-anak.

4. Taman Pintar

Kamu mencari area wisata yang tawarkan edukasi untuk anak-anak? Taman Pintar sanggup jadi solusi terbaik! Terletak di pusat Kota Jogja, Taman Pintar enteng sekali diakses. Lokasinya nggak begitu jauh dari Benteng Vredeburg. Di area ini, anak-anak sanggup memperoleh pengetahuan baru nih, Blibli Friends! paket tour jogja

Beberapa zona edukasi yang terdapat di area ini meliputi zona pengolahan sampah, planetarium, zona perpustakaan, kampung kerajinan, gedung paud, wahana bahari, hingga teater sains. Beberapa program pun sanggup anda lakukan untuk edukasi. Biar nggak bosan, di Taman Pintar juga ada playground memuat aneka permainan untuk anak-anak.

5. The Lost World Castle

Ada kembali nih, salah satu area wisata di Sleman yang sanggup anda kunjungi yaitu The Lost World Castle. Sesuai bersama dengan namanya, area ini berbentuk kastil yang dibangun menyerupai Benteng Takeshi. Luas lahannya meraih lebih kurang 1,3 hektare. Letaknya ada di kawasan lereng Gunung Merapi nih, Blibli Friends!

Di area ini, anda sanggup kok akses lebih dari satu spot foto bikin memperkaya feeds Instagram pribadimu. Nggak hingga di situ aja, anda juga sanggup sewa baju tradisional Korea dan Jepang untuk berfoto-foto cantik. Selain itu, lebih dari satu wahana juga sanggup dimainkan oleh anak-anak agar nggak bosan. Harga tiket masuknya Rp30 ribu, namun untuk main wahana ada ongkos tambahan.

6. Taman Pelangi Jogja

Ingin melihat pelangi pada malam hari? Taman Pelangi merupakan area yang paling pas nih, Blibli Friends! Tempat wisata ini sanggup anda kunjungi bersama dengan keluarga, namun baru buka pada sore hingga malam hari ya. Di area ini, ada banyak spot foto yang dihiasi lampu-lampu cantik dari bermacam macam warna.

Biar fotomu tambah maksimal hasilnya, disarankan untuk menjepret pas hari udah terasa gelap ya, Blibli Friends! Nggak cuma berfoto-foto aja, bikin anda yang menghendaki main wahana, ada lebih dari satu permainan di area ini. Beberapa permainan selanjutnya meliputi bebek air, trampolin, bom bom car, dan sebagainya.

7. The World Landmarks – Merapi Park Yogyakarta

Mau keliling dunia, namun cuma dalam pas singkat aja? Merapi Park merupakan pilihan area yang sanggup dikunjungi! Di area ini, anda sanggup menemukan aneka miniatur landmark yang terkenal di semua dunia. Beberapa contohnya layaknya kincir angin, Big Ben, Menara Pisa, Menara Eiffel, Patung Liberty, Colosseum, Temple of Heaven, dan lain-lain.

Di dalam area wisata ini juga ada Dino Park dimana anda sanggup melihat aneka dinosaurus zaman dulu dan waterpark bikin main air. Buat anda yang menghendaki dekat bersama dengan hewan, ada rabbits house dan cats house. Tempat ini terdapat di lereng Gunung Merapi, jadi sanggup anda kunjungi sejalan bersama dengan obyek wisata lainnya.

8. Candi Prambanan

Nah, kalau Candi Prambanan pasti udah nggak asing kembali di telinga kebanyakan orang. Candi Prambanan merupakan salah satu web site bersejarah yang udah terkenal dari dulu. Candi Prambanan adalah candi Hindu yang sanggup anda kunjungi bikin belajar sejarah. Selain itu, di area ini anda juga sanggup nonton pertunjukan budaya ala Jawa.

Tempat ini merupakan pilihan yang pas kalau dikunjungi bersama dengan keluarga. Aksesnya pun nggak sulit karena letak area ini ada di tepi jalur raya yang cukup ramai dilalui kendaraan. Buat anda yang menghendaki membeli oleh-oleh, di area ini ada lebih dari satu pilihan cinderamata khas Jawa yang sanggup jadi pilihan bagus.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengungkap Keunggulan Terapi Ortho K untuk Mata Minus

Mengenal Lebih Jauh Tentang Printer Barcode